Kode Etik Keanggotaan

BAB I 
KETENTUAN UMUM 
Pasal 1

 

Dalam peraturan ini yang dimaksud dengan : 

  1. Perusahaan adalah PT. INFINY NIAGA ABADI didirikan berdasarkan Hukum Republik Indonesia atau dikenal dan disebut juga dengan nama “INFINY” yang bergerak dibidang usaha perdagangan Produk dengan sistem Penjualan Langsung (Network Marketing) 
  2. Penjualan Langsung adalah penjualan Produk melalui jaringan pemasaran berjenjang yang dikembangkan oleh Mitra Usaha yang bekerja atas dasar Bonus dan Reward berdasarkan hasil penjualan Produk kepada Konsumen. 
  3. Produk adalah seluruh barang yang dijual oleh Perusahaan secara ekslusif oleh Mitra Usaha untuk dijual secara langsung melalui jaringannya di wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan harga yang ditentukan oleh Perusahaan dalam sistem Penjualan Langsung. 
  4. Mitra Usaha adalah penjual langsung orang perseorangan yang tercatat dan terdaftar secara sah pada Perusahaan sebagai anggota atau penjual langsung dan memiliki User ID Anggota guna melakukan kegiatan membeli, menjual dan/atau memasarkan Produk Perusahaan secara langsung dan bukan merupakan bagian dari organisasi Perusahaan atau tidak mempunyai hubungan ketenagakerjaan dengan Perusahaan. 
  5. Kode Etik adalah peraturan yang mengikat dan menjadi pedoman bagi Mitra Usaha dalam menjalankan usaha Perusahaan sejak Mitra Usaha tersebut tercatat dan terdaftar secara resmi sebagai Mitra Usaha Perusahaan. 
  6. Calon Mitra Usaha adalah orang yang telah mendaftar dan mengisi formulir pendaftaran tetapi belum resmi sebagai Mitra Usaha Perusahaan. 
  7. Masa Garansi adalah suatu jangka waktu tertentu yang ditentukan oleh Perusahaan dimana Calon Mitra Usaha mendapatkan haknya atas keikutsertaan menjadi keanggotaan Perusahaan berupa memperoleh Produk, Bonus maupun fasilitas dari Perushaan dengan syarat dan ketentuan berlaku. 
  8. Sponsor adalah Mitra Usaha yang memperkenalkan usaha Perusahaan kepada Calon Mitra Usaha yang kemudian secara resmi menjadi Mitra Usaha Perusahaan. 
  9. Mitra Usaha Aktif adalah Mitra Usaha yang melakukan repeat order setidak-tidaknya membeli 1 (satu) jenis Produk Perusahaan senilai 15 CV dalam waktu 1 (satu) tahun. 
  10. Commission Value disingkat “CV” adalah satuan yang digunakan untuk menghitung Bonus Mitra Usaha. 
  11. Marketing Plan adalah rencana program pemasaran Perusahaan dalam memasarkan Produk yang akan dilaksanakan dan dikembangkan oleh Mitra Usaha melalui jaringan pemasaran dengan bentuk Penjualan Langsung. 
  12. Peringkat Anggota adalah tingkat keanggotaan Mitra Usaha berdasarkan akumulasi CV yang diperoleh, yang terdiri dari: 
    1. Silver dengan akumulasi 15 CV sampai dengan 99 CV;
    2. Gold dengan akumulasi 100 CV sampai dengan 199 CV;
    3. Platinum dengan akumulasi lebih dari 200 CV;
    4. Ruby dengan volume kaki kiri dan kaki kanan masing-masing 1000 CV dalam 1 (satu) minggu berjalan;
    5. Saphire dengan volume kaki kiri dan kaki kanan masing-masing 2000 CV dalam 1 (satu) minggu berjalan;
    6. Emerald dengan volume kaki kiri dan kaki kanan masing-masing 5000 CV dalam 1 (satu) minggu berjalan;
    7. Diamond dengan volume kaki kiri dan kaki kanan masing-masing 10.000 CV dalam 1 (satu) minggu berjalan;
    8. Executive Diamond dengan volume kaki kiri dan kaki kanan masing-masing 20.000 CV dalam 1 (satu) minggu berjalan; dan
    9. Crown Diamond dengan volume kaki kiri dan kaki kanan masing-masing 50.000 CV dalam 1 (satu) minggu berjalan
  13. E-marketplace adalah pemasaran yang dilakukan melalui serangkaian perangkat dan prosedur elektronik. 
  14. Jaringan Keanggotaan adalah seluruh Mitra Usaha yang menjalankan usaha Perusahaan dan berada dalam satu kelompok Mitra Usaha yang bersangkutan dan mendapatkan pengawasan, pengendalian dan pembinaan secara langsung dari Up Line atau Sponsornya 
  15. Konsumen adalah orang perseorangan baik sebagai Mitra Usaha maupun tidak sebagai Mitra Usaha yang membeli dan menggunakan Produk untuk kepentingan sendiri, keluarga, orang lain maupun makhluk hidup lain dan tidak untuk diperdagangkan 
  16. Up Line adalah seorang Mitra Usaha yang telah mendaftarkan atau memasukkan atau menjadi Sponsor Mitra Usaha lainnya.  
  17. Down Line adalah Mitra Usaha yang didaftarkan dan/atau disponsori menjadi penjual langsung Perusahaan oleh Mitra Usaha lainnya. 
  18. Rekening Bank adalah nomor akun Mitra Usaha pada bank yang terdaftar berdasarkan data yang di isi oleh Mitra Usaha pada formulir Pendaftaran Mitra Usaha dan akan dipergunakan sebagai sarana pembayaran Bonus 
  19. User ID Anggota adalah nomor keanggotaan seorang Mitra Usaha sebagai identitas Mitra Usaha di Perusahaan dalam menjalankan kegiatan usaha penjualan langsung Produk Perusahaan dan bukti bahwa Mitra Usaha resmi tercatat pada Perusahaan. 
  20. Formulir Pendaftaran adalah formulir yang wajib diisi Calon Mitra Usaha saat pendaftaran baik secara langsung di kantor Perusahaan atau melalui media aplikasi dan websaite resmi Perusahaan sebelum diterima sah sebagai Mitra Usaha. 
  21. Garis Sponsorisasi adalah jaringan berurut yang terbentuk atas dasar perjanjian antara Mitra Usaha dengan Perusahaan yang terdiri dari Mitra Usaha, Up Line atau Sponsor Perusahaan. 
  22. Bonus adalah komisi atas penjualan atau nilai tertentu dalam mata uang rupiah yang diberikan oleh Perusahaan kepada Mitra Usaha yang telah mencapai suatu kondisi tertentu berdasarkan hasil kerja nyata atau nilai hasil penjualan Produk dengan syarat-syarat yang ditetapkan oleh Perusahaan. 
  23. Reward atau Penghargaan adalah tambahan imbalan yang diberikan kepada Mitra Usaha karena berhasil melebihi target penjualan Produk yang ditetapkan Perusahaan. 
  24. Stater Kit adalah paket panduan yang diberikan oleh perusahaan kepada calon Mitra Usaha atau Mitra Usaha baru yang berisi ketentuan–ketentuan penjualan langsung Perusahaan yang terdiri atas Marketing Plan, Kode Etik, brosur Produk, Company Profile dan Formulir Pendaftaran. 
  25. Pewaris adalah Mitra Usaha yang telah tutup usia dan mengalihkan keanggotaan dan/atau seluruh keuntungan yang berhak didapatkan sebagai Mitra Usaha dari Perusahaan. 
  26. Ahli Waris adalah orang perseorangan yang berhak mendapatkan harta waris Mitra Usaha berdasarkan hukum mawaris yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia. 
  27. Warisan adalah keanggotaan Mitra Usaha di Perusahaan yang telah tutup usia beserta seluruh keuntungan yang berhak didapatkannya sebagai penjual langsung Perusahaan. 
  28. Hukum yang berlaku adalah Hukum Republik Indonesia. 

 

BAB II 
PERATURAN KEANGGOTAAN 

Pasal 1 

Tata cara menjadi MITRA USAHA

 

  1. Setiap orang perseorangan dapat menjadi Mitra Usaha sepanjang memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Perusahaan. 
  2. Syarat-syarat untuk menjadi Mitra Usaha sebagai berikut: 
    • Warga negara indonesia 
    • Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun pada saat mendaftar atau telah menikah. 
    • Mendapatkan rekomendasi dari atau sponsori oleh seseorang Mitra Usaha  
    • Mengisi Formulir Pendaftaran 
    • Melampirkan salinan atau tanda identitas kependudukan atau surat bukti identitas lainnya yang sah 
    • Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 100.000,- (seratus ribu Rupiah) 
  3. Calon Mitra Usaha mendapatkan Starter Kit dari Perusahaan setelah mengisi serta menyerahkan Formulir Pendaftaran dan membayar biaya pendaftaran. 
  4. Calon Mitra Usaha dapat melakukan pendaftaran secara langsung di kantor Perusahaan atau melalui pendaftaran online di website resmi Perusahaan. 
  5. Calon Mitra Usaha yang mendaftar dengan cara online melalui website resmi Perusahaan dapat mengisi Formulir Pendaftaran yang disediakan di website Perusahaan secara online. 
  6. Dengan melakukan pendaftaran dan mengisi Formulir Pendaftaran maka Mitra Usaha telah setuju dan mengikatkan diri terhadap seluruh ketentuan Kode Etik Perusahaan. 
  7. Calon Mitra Usaha wajib melampirkan foto diri dengan identitas kependudukan berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku. 
  8. Calon Mitra Usaha dapat membatalkan pendaftaran dalam rentang waktu 10 (sepuluh) hari kalender (cooling periode) terhitung sejak diserahkannya Formulir Pendaftaran atau mengisi Formulir Pendaftaran di website resmi Perusahaan dan membayar biaya pendaftaran. 
  9. Dalam hal Calon Mitra Usaha membatalkan pendaftaran sebagaimana dimaksud pada ayat (8) Pasal ini maka Perusahaan akan mengembalikan biaya pendaftaran kepada Calon Mitra Usaha dan Calon Mitra Usaha wajib mengembalikan Starter Kit yang telah diterima kepada Perusahaan dalam keadaan seperti semula 
  10. Seluruh data diri Mitra Usaha yang diberikan kepada Perusahaan menjadi milik Perusahaan dan Perusahaan berkewajiban menjaga kerahasiaan data diri Mitra Usaha tersebut. 
  11. Perusahaan dapat menggunakan data diri Mitra Usaha untuk kepentingan usaha Perusahaan dengan persetujuan Mitra Usaha yang bersangkutan. 
  12. Mitra Usaha yang telah memiliki User ID Anggota tidak dapat melakukan pendaftaran untuk kenaggotaan baru atas dirinya. 
  13. Alamat korespondensi Mitra Usaha dan Rekening Bank yang digunakan untuk pembayaran Bonus berdasarkan data dan informasi yang tercatat di dalam Formulir Pendaftaran. 
  14. Mitra Usaha dapat merubah dan mengganti alamat dan Rekening Bank sebagaiamana dimaksud pada ayat (13) Pasal ini dengan mengisi form perubahan data yang disediakan Perusahaan dan membayar biaya administrasi. 
  15. Seluruh pembayaran transaksi Mitra Usaha kepada Perusahaan dinyatakan sah apabila dilakukan melalui transfer ke rekening Perusahaan yang telah ditentukan. 

 


Pasal 2 
Keanggotaan

 

  1. Mitra Usaha merupakan mitra kerja Perusahaan dan bukan pegawai Perusahaan sehingga Mitra Usaha tidak dapat mencampuri kebijakan manajemen Perusahaan. 
  2. Mitra Usaha itu tidak terikat kepada ketentuan-ketentuan internal Perusahaan yang terkait hubungan ketenagakerjaan. 
  3. Keanggotaan Mitra Usaha berlaku selama 1 (satu) tahun. 
  4. Jangka waktu keanggotaan Mitra Usaha diperpanjang secara otomatis selama 1 (satu) tahun berikutnya dalam hal Mitra Usaha melakukan akumulasi pembelanjaan senilai 1 (satu) Produk atau lebih di masa keanggotaannya. 
  5. Keanggotaan Mitra Usaha berakhir secara otomatis dalam hal akumulasi pembelanjaan Mitra Usaha kurang dari 1 (satu) Produk dalam waktu 1 (satu) tahun keanggotaan. 
  6. Mitra Usaha yang berakhir masa keanggotaannya sebagaimana dimaksud pada ayat (5) Pasal ini dapat mendaftar kembali menjadi Mitra Usaha sebagaimana diatur pada Pasal 1 Kode Etik. 
  7. Mitra Usaha hanya dapat memiliki 1 (satu) User ID Anggota. 
  8. Dalam hal ditemukan pendaftaran dan/atau User ID Anggota lebih dari 1 (satu) sebagaimana dimaksud pada ayat (5) Pasal ini maka Perusahaan akan membatalkan pendaftaran dan/atau User ID Anggota Mitra Usaha yang terdaftar paling akhir. 
  9. Perusahaan dapat memanggil Mitra Usaha sewaktu-waktu untuk keperluan verifikasi data Mitra Usaha. 
  10. Perusahaan dapat memberhentikan keanggotaan Mitra Usaha secara sepihak apabila Mitra Usaha terbukti memberikan data yang tidak benar. 
  11. Mitra Usaha dapat mengalihkan keanggotaan di Perusahaan dengan cara mengajukan dan mengisi form pengalihan keanggotaan dengan memperhatikan ketentuan pada Kode Etik. 
  12. Perusahaan dapat melakukan update keanggotaan Mitra Usaha secara berkala dan/atau sewaktu-waktu apabila dianggap perlu 
  13. Mitra Usaha wajib memberikan data yang diperlukan kepada Perusahaan dan melampirkan foro diri disertai Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku untuk keperluan update keanggotaan sebagaimana dimaksud pada ayat (12) Pasal ini. 
  14. Mitra Usaha yang telah mengundurkan diri dapat melakukan pendaftaran keanggotaan kembali setelah jangka waktu 6 (enam) bulan terhitung sejak tanggal pemberhentian keanggotaan. 
  15. Pendaftaran keanggotaan sebagaimana dimaksud pada ayat (14) Pasal ini tunduk pada ketentuan Pasal 1 Kode Etik. 


Pasal 3 
Sponsorisasi Mitra Usaha Baru

 

  1. Mitra Usaha memiliki hak untuk menjadi Sponsor bagi Calon Mitra Usaha . 
  2. Mitra Usaha yang menjadi Sponsor bagi Calon Mitra Usaha wajib memperhatikan dan tunduk pada ketentuan-ketentuan Kode Etik ini serta kaidah-kaidah yang berlaku di Perusahaan. 
  3. Mitra Usaha tidak dapat menjadi Sponsor bagi Mitra Usaha yang telah terdaftar sebagai anggota aktif Perusahaa. 
  4. Mitra Usaha tidak dapat menjadi Sponsor bagi Calon Mitra Usaha yang telah mendapat Sponsor dari Mitra Usaha yang lain. 
  5. Mitra Usaha yang hendak menjadi Sponsor hanya diperbolehkan melakukan promosi sesuai dengan ketentuan Kode Etik dan peraturan yang berlaku di Perusahaan. 
  6. Penjualan keanggotaan, ganti nama kepemilikan keanggotaan, penggabungan keanggotaan antara Mitra Usaha yang terdaftar sebagai anggota aktif tidak diperkenankan. 
  7. Mitra Usaha dilarang memberikan keterangan yang tidak benar kepada Calon Mitra Usaha. 


BAB III  
HAK DAN KEWAJIBAN PERUSAHAAN

Pasal 4  
HAK Perusahaan

 

  1. Perusahaan berhak menjalankan usaha sesuai dengan izin yang telah di terbitkan oleh pemerintah. 
  2. Perusahaan berhak menjalankan, menegakkan, mengatur Marketing Plan, program pemasaran Perusahaan dan Kode Etik.
  3. Perusahaan berhak untuk menyelenggarakan promo-promo tertentu untuk meningkatkan semangat dan penjualan Mitra Usaha.
  4. Perusahaan mempunyai hak untuk menerima dan atau menolak setiap permohonan keanggotaan sebagai Mitra Usaha tanpa berkewajiban untuk menjelaskan alasan penolakannya.
  5. Perusahaan mempunyai hak setiap saat untuk menyetujui atau tidak menyetujui permohonan-permohonan yang diajukan oleh Mitra Usaha.
  6. Perusahaan berhak untuk merubah ketentuan pada Kode Etik Perusahaan dengan persetujuan Kementerian Perdagangan dan institusi terkait lainnya dan berhak untuk merubah, menambah atau mencabut hal-hal yang berkaitan dengan Produk, baik kemasan, formula, harga, kualitas dan kuantitas Produk yang bertujuan untuk mengikuti, menyesuaikan dengan peraturan terkait Penjualan Langsung dengan persetujuan dari Kementerian Perdagangan.

 


Pasal 5 
Kewajiban Perusahaan 

  1. Menjalankan usaha sesuai dengan Kode Etik, peraturan dan tata tertib Perusahaan. 
  2. Menyediakan Marketing Plan dan Produk yang dijual sesuai dengan yang dijanjikan dan izin dari pemerintah. 
  3. Perusahaan menjamin pembayaran Bonus dan penghargaan sesuai dengan Marketing Plan dan Kode Etik. 
  4. Memberikan pelayanan kepada Mitra Usaha dan Konsumen sesuai dengan Kode Etik, peraturan dan tata tertib serta budaya Perusahaan. 
  5. Menjaga suasana kondusif usaha dengan menegakkan Kode Etik, peraturan dan tata tertib Perusahaan. 
  6. Mengedukasi Konsumen dan Mitra Usaha dengan informasi-informasi yang benar. 
  7. Perusahaan wajib membeli Produk yang belum terjual dari Mitra Usaha yang mengundurkan diri atau diberhentikan oleh Perusahaan dengan pemotongan harga sebesar biaya administrasi 10% dari harga pembelian bersih, dan pengurangan Bonus dan/atau Reward. 
  8. Perusahaan wajib memberikan dan melaksanakan pembinaan dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan Mitra Usaha. 

  9. BAB IV 
    HAK, KEWAJIBAN dan LARANGAN MITRA USAHA
    Pasal 6
    Hak Mitra Usaha

     

    1. Mitra Usaha berhak atas persamaan perlakuan sesuai Peringkat Anggota. 
    2. Mitra Usaha berhak menentukan kepada siapa dan dengan siapa dirinya melakukan aktivitas keanggotaannya. 
    3. Mitra Usaha berhak mendapatkan Produk yang berkualitas baik dari Perusahaan sesuai dengan informasi dan keterangan yang diberikan Perusahaan. 
    4. Mitra Usaha berhak mendapatkan imbalan keuangan berupa Bonus dari Perusahaan atas aktivitas keanggotaannya sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh Perusahaan. 
    5. Mitra Usaha berhak mendapatkan Reward yang ditetapkan oleh Perusahaan berdasarkan Marketing Plan dan Kode Etik. 
    6. Mitra Usaha berhak mendapatkan penjelasan dan informasi yang memadai dari Perusahaan mengenai hal-hal terkait aktivitas Penjualan Langsung dan keanggotaan seperti namun tidak terbatas pada rencana kompensasi,Marketing Plan dan Produk. / sponsornya. 
    7. Mitra Usaha berhak mendapatkan pelatihan, bimbingan, pengarahan tentang Penjualan Langsung baik dari Perusahaan maupun dari Up Line atau Sponsor sesuai dengan ketentuan Kode Etik. 

      • Pasal 7  
        Kewajiban Mitra Usaha 

         

        1. Mitra Usaha wajib mentaati dan menjalankan Kode Etik dan peraturan Perusahaan. 
        2. Mitra Usaha wajib memberikan motivasi dan informasi yang benar kepada Mitra Usaha yang disponsorinya sesuai dengan ketentuan Kode Etik dan peraturan Perusahaan. 
        3. Mitra Usaha wajib memberikan tanda bukti pembayaran kepada Konsumen pada saat menjual Produk.
        4. Mitra Usaha wajib memahami dan mematuhi semua peraturan yang yang berlaku di Perusahaan.
        5. Mitra Usaha wajib bertingkah laku sopan, simpatik, jujur dalam melakukan aktivitas keanggotaan.
        6. Mitra Usaha wajib memahami dan mematuhi semua peraturan dan dilarang mempengaruhi atau membujuk Calon Mitra Usaha yang telah disponsori oleh Mitra Usaha lainnya untuk bergabung ke dalam jaringannya atau kedalam Mitra Usaha turunan dibawah jaringannya. 
        7. Mitra Usaha wajib memahami program pemasaran berdasarkan Marketing Plan.
        8. Mitra Usaha wajib memberikan informasi Produk secara benar.
        9. Mitra Usaha wajib menjual Produk menggunakan harga yang telah ditentukan oleh Perusahaan.
        10. Mitra Usaha wajib menjaga nama baik dan reputasi Perusahaan.
        11. Mitra Usaha bertanggung jawab atas seluruh pernyataan baik lisan maupun tertulis yang dibuatnya mengenai Produk, layanan dan Marketing Plan Perusahaan yang tidak tercantum dan termuat dalam dokumen resmi Perusahaan. 
        12. Mitra Usaha bertanggung jawab dan wajib untuk membayar dan/atau memberikan ganti rugi yang layak dan patut kepada Perusahaan dalam hal Mitra Usaha melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan Kode Etik, ketentuan Perusahaan dan hukum yang belaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang mengakibatkan kerugian terhadap Perusahaan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap. 
        13. Mitra Usaha yang mengundurkan diri atau diberhentikan oleh Perusahaan, wajib mengembalikan Produk yang belum terjual kepada Perusahaan dalam kondisi baik dan layak jual termasuk bahan-bahan promosi, alat bantu penjualan. 

 


Pasal 8 
Larangan

  1. Mitra Usaha dilarang mempengaruhi dan/atau mengajak Mitra Usaha yang tidak berada pada jaringannya untuk pindah atau beralih ke dalam jaringannya, atau mnempatkan User ID ke jaringan Mitra Usaha lain 
  2. Mitra Usaha dilarang mengklaim dirinya atau suatu kelompok Mitra Usaha tertentu menguasai atau mempunyai wilayah penjualan secara monopoli. 
  3. Mitra Usaha dilarang untuk bertindak untuk dan atas nama Perusahaan, mewakili Perusahaan melakukan pengikatan hukum dengan pihak lain atau mewakili seolah-olah dirinya adalah wakil dari Perusahaan. 
  4. Mitra Usaha dilarang membuat alat bantu apapun baik berupa gambar, visual, alat peraga apapun dalam melakukan aktivitas keanggotaan tanpa persetujuan tertulis dari Perusahaan. 
  5. Mitra Usaha dilarang melakukan aktivitas keanggotaan seperti namun tidak terbatas pada penjualan, pemasaran dan promosi Produk dengan cara dan praktek yang bertentangan dengan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indoneisa. 
  6. Mitra Usaha dilarang menggunakan operasi telemarketing otomatis, faks, e-mail (“spam”) dan “boiler-room” massal yang tidak diminta. 
  7. Mitra Usaha dilarang menggunakan nama dagang, merek dagang dan nama layanan Perusahaan yang terdaftar atas nama dan merupakan milik Perusahaan sebagai nama domain website atau perangkat eletktronik pada item atau barang yang bukan Produk Perusahaan. 
  8. Mitra Usaha dilarang menjual Produk dibawah harga yang telah ditentukan dan ditetapkan oleh Perusahaan. 
  9. Mitra Usaha dilarang menjual atau mengedarkan produk yang tidak layak pakai. 
  10. Mitra Usaha dilarang mengubah, merusak, mengurangi baik sebagian atau seluruhnya atas kemasan, stiker, logo, lambang, bentuk, brosur-brosur, alat bantu usaha lainnya yang telah secara resmi ditetapkan oleh perusahaan. 
  11. Mitra Usaha dilarang menggunakan nama dagang, desain, logo Perusahaan tanpa persetujuan tertulis dari Perusahaan, 
  12. Mitra Usaha yang dianggap meresahkan, menghasut dan/atau cara apapun menyebabkan mitra usaha lain pindah/masuk sebagai anggota MLM atau perusahaan sejenis, akan langsung dicabut keanggotaannya. 
  13. Mitra Usaha dilarang melakukan tindakan mencela, menghina atau mengancam Mitra Usaha lain dalam melakukan aktivitas keanggotaan. 
  14. Mitra Usaha dilarang melakukan kegiatan ekspor dan/atau impor Produk ke suatu negara tertentu maupun dari negara tertentu. 
  15. Mitra Usaha dilarang menjual, mempromosikan dan/atau memasarkan Produk di media e-marketplace seperti namun tidak terbatas pada Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Dinomarket dan lainnya. 
  16. Mitra Usaha dilarang memajang dan menjual Produk di toko dan tempat penjualan umum. 
  17. Mitra Usaha dilarang memajang, mempromosikan, memasarkan dan/atau menjual Produk di swap meet, garage sales, pasar loak, pasar petani atau situs lelang Internet tanpa persetujuan tertulis dari Perusahaan. 
  18. Mitra Usaha dan atau suami/istri yang berada pada Peringkat Anggota Silver, Gold, Star, Diamond, Executive Diamond dan Crown Diamond dilarang menjalankan usaha Multi Level Marketing dan/atau menjadi member, anggota, distributor atau penjual langsung di perusahaan yang memiliki usaha sejenis dengan Perusahaan. 


BAB V 
PEMBELIAN, PENJUALAN dan JAMINAN KEPUASAN
Pasal 9
Pembelian Produk

  1. Perusahaan memberikan jaminan bahwa Produk yang di beli oleh Mitra Usaha dan/atau Calon Mitra Usaha dalam kondisi baik dan layak pakai. 
  2. Dalam hal proses pengiriman Produk terjadi kerusakan atau cacat atau kejadian yang mengakibatkan kondisi dan kualitas Produk tidak diterima dengan baik oleh pembeli, maka Perusahaan akan mengganti Produk sesuai dengan pembelian dan pemesanan Mitra Usaha dan/atau Calon Mitra Usaha serta menanggung seluruh biaya pengiriman. 
  3. Pembelian Produk dapat dilakukan secara tunai atau menggunakan debet card atau credit card atau transfer ke rekening bank yang ditentukan Perusahaan. 
  4. Perusahaan tidak bertanggung jawab atas pembelian produk diluar tempat-tempat yang telah ditetapkan oleh Perusahaan. 

  5. Pasal 10 
    Penjualan Produk

    1. Harga jual Produk ditetapkan oleh Perusahaan. 
    2. Mitra Usaha wajib menjual kepada Konsumen dengan harga yang telah ditentukan oleh Perusahaan.
    3. Dalam melakukan penjualan Produk, Mitra Usaha dilarang memberikan penjelasan yang menyimpang dan tidak benar atas Produk selain yang ditentukan oleh Perusahaan. 
    4. Penjualan Produk bersifat ekslusif dengan cara Penjualan Langsung / Network Marketing. 
    5. Mitra Usaha dapat memajang, mempromosikan, memasarkan dan/atau menjual Produk di pameran dagang dan eksposisi profesional. 


    Pasal 11 
    Jaminan Kepuasan

    1. Perusahaan menjamin pengembalian Produk yang telah dibeli oleh Mitra Usaha, Calon Mitra Usaha dan/atau Konsumen dalam hal manfaat Produk tidak sesuai dengan apa yang telah dijelaskan dalam jangka waktu 7 (tujuh) hari kalender sejak tanggal pembelian. 
    2. Dalam hal terjadi keadaan sebagaimana dimaksud ayat (1) Pasal ini maka Mitra Usaha, Calon Mitra Usaha dan/atau Konsumen wajib mengembalikan Produk dalam kondisi dan keadaan baik.  
    3. Dalam hal terjadi pengembalian Produk, maka Perusahaan akan memperhitungkan kembali Bonus dan/atau Reward yang akan diterima Mitra Usaha 
    4. Produk Perusahaan bukanlah obat dan Perusahaan tidak menjamin atau memberikan jaminan kesembuhan atas suatu penyakit  
    5. Perusahaan memberikan kompensasi berupa ganti rugi dan/atau penggantian atas kerugian akibat penggunaan, pemakaian, dan pemanfaatan barang dan/atau jasa yang diperdagangkan, akibat kesalahan Perusahaan yang dibuktikan secara sah dan meyakinkan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap.  
    6. Jaminan ini tidak berlaku untuk Produk yang dirusak dengan sengaja, disalahgunakan atau disimpan di tempat yang salah yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku seperti menyimpan Produk di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung. 


    BAB VI 
    Waris
    Pasal 12
    PEWARIS KEANGGOTAAN

    1. Dalam hal Mitra Usaha meninggal dunia atau tutup usia, maka keanggotaan dapat diwariskan kepada Ahli Waris yang ditentukan dan tercantum pada Formulir Pendaftaran Mitra Usaha.
    2. Kematian Mitra Usaha harus diberitahukan secara tertulis oleh Ahli Waris kepada Perusahaan dalam waktu 30 (tiga pulih) hari sejak tanggal kematian.
    3. Apablia dalam waktu 30 (tiga puluh) hari sejak kematian Mitra Usaha tidak dilakukan pemberitahuan sebagaimana dimaksud pada ayat (2) Pasal ini, maka Perusahaan berhak menentukan keputusan apapun terhadap keanggotaan yang bersangkutan.
    4. Ahli Waris yang akan menggantikan posisi Mitra Usaha yang meninggal, maka dirinya harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan Perusahaan,antara lain : 
      1. Ahli waris adalah orang dengan nama tercantum sebagai alhi waris yang ditunjuk oleh Mitra Usaha sesuai dengan data yang tercatat di Perusahaan 
      2. Melampirkan surat bukti kematian 
      3. Melampirkan surat Keterangan Ahli Waris dari kelurahaan setempat 
      4. Melampirkan pernyataan dari Ahli Waris yang lain bila ada yang isinya berupa persetujuan pewarisan keanggotaan tersebut. 
      5. Melampirkan foto copy KTP Ahli Waris. 
      6. Bila Ahli waris telah terdaftar sebagai Mitra Usaha, maka ahli waris berhak menerima manfaat dari User ID Keanggotaan Pewaris tanpa mengubah User ID Keanggotaan. 
    5. Dalam hal terjadi sengketa diantara Ahli Waris maka ketentuan Pewarisana Keanggotaan sebagaimana dimaksud Pasal ini dilakukan setelah mendapatkan keputusan Pengadilan yang berkekuatan hukum tetap atas sengketa yang terjadi. 

     

    BAB VII 
    BONUS, REWARD DAN PAJAK
    Pasal 13
    Pembayaran Bonus dan Reward

    1. Seluruh pembelanjaan dan performa Mitra Usaha akan diperhitungkan dalam perhitungan Bonus berdasarkan Marketing Plan dan ketentuan Kode Etik.
    2. Jenis Bonus terdiri dari:
      1. Fast Start Bonus adalah Bonus bagi Mitra Usaha yang menjadi Sponsor, sebesar 15% (lima belas persen) sampai dengan 30% (tiga puluh persen) dari CV belanja Mitra Usaha yang disponsori.
      2. Team Bonus adalah Bonus sebesar 15% (lima belas persen) sampai dengan 20% (dua puluh persen) dari kaki kecil jaringan penempatan dengan minimal 100 (seratus) CV di kaki kecil.
      3. Booster Bonus adalah Reward yang diberikan kepada Mitra Usaha berdasarkan pencapaian volume kaki kiri dan kaki kanan yang dihitung setiap periode pembayaran Bonus (satu minggu).
      4. Jackpot Bonus adalah Reward senilai Rp.100.000.000,- (seratus juta Rupiah) yang dapat diberikan sekali kepada Mitra Usaha yang memiliki akumulasi kaki kiri dan kaki kanan sebesar 170.000 (seratus tujuh puluh ribu) CV; dan
      5. Global Pool Bonus adalah Bonus yang di kalkulasikan sebesar 2% (dua persen) dari omset CV nasional.
    3. Perhitungan Bonus sebagaimana dimaksud pada ayat (2) Pasal ini tunduk pada ketentuan dan perhitungan yang termuat pada Marketing Plan.
    4. Bonus akan dibayarkan kepada Mitra Usaha melalui transfer ke Rekening Bank yang tercantum pada Formulir Pendaftaran selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kerja sejak perhitungan Bonus selesai dilakukan Perusahaan.
    5. Semua biaya yang dibebankan oleh bank terhadap pengiriman Bonus menjadi beban dan tanggung jawab Mitra Usaha yang akan dikurangi dari Bonus.
    6. Apabila terdapat perbedaan perhitungan Bonus antara Perusahaan dengan Mitra Usaha, maka Mitra Usaha dapat mengajukan klaim Bonus kepada Perusahaan dalam waktu 15 (lima belas) hari kalender dari tanggal cetak transaksi keuangan.
    7. Perhitungan dan pemberian Bonus dianggap telah sesuai dalam hal telah lewatnya jangka waktu sebagaimana dimaksud pada ayat (6) Pasal ini.
    8. Perusahaan berhak mengurangi jumlah Bonus dan/atau Reward Mitra Usaha apabila Mitra Usaha memiliki kewajiban pembayaran yang belum dibayarkan kepada Perusahaan
    9. Perusahaan memberikan Reward kepada Mitra Usaha sesuai data sebagaimana termuat dalam Formulir Pendaftaran dan tidak dapat dialihkan dan/atau diperjualbelikan.
    10. Perusahaan mempunyai hak untuk tidak mengirimkan Bonus selanjutnya yang dihasilkan oleh seorang Mitra Usaha yang telah mengundurkan diri atau diberhentikan oleh Perusahaan.
    11. Bonus tersisa sebelum Mitra Usaha mengundurkan diri semabagiaman dimaksud ayat (10) Pasal ini tetap dibayarkan.
    12. Perusahaan mengirimkan Bonus kepada Mitra Usaha menggunakan cara transfer bank dengan ketentuan bahwa nama pada rekening Mitra Usaha harus sesuai dan sama dengan nama yang terdaftar pada keanggotaan dan identitas diri (Kartu Tanda Penduduk).
    13. Setiap pembayaran Bonus dan/atau Reward akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 10.000,- (sepuluh ribu Rupiah).
    14. >Minimum besaran Bonus dan.atau Reward yang ditransfer senilai Rp 100.000,- (seratus ribu Rupiah)
    15. Penyerahan Reward dilakukan pada waktu acara besar atau pada waktu yang ditentukan oleh Perusahaan.
    16. Perusahaan berhak mengganti Reward dengan uang tunai bilamana terjadi kondisi tertentu atau force majeure dengan ketentuan nilai uang tunai tersebut akan disesuaikan dengan Reward.
    17. Dalam hal peraih Reward tour berhalangan maka Rewards tidak dapat dipindahtangankan dan dinyatakan batal atau gugur.
    18. Penentuan tanggal keberangkatan Reward tour atau penyerahan Reward lainnya menjadi hak Perusahaan yang tidak dapat diganggu gugat.
    19. Dalam hal pembayaran Bonus dan Reward jatuh pada hari libur dan/atau libur nasional maka pembayaran dilakukan pada hari kerja 1 (satu) hari sebelumnya


      Pasal 14
      Pajak

      1. Penerimaan Bonus oleh Mitra Usaha dikenakan pajak mengikuti ketentuan dan peraturan perudang-undangan tentang perpajakan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia. 
      2. Seluruh kewajiban perpajakan dari seorang Mitra Usaha menjadi beban dan tanggung jawab Mitra Usaha yang bersangkutan. 
      3. Bukti potong pajak akan diberikan kepada para Mitra Usaha sesuai permintaan ini. 
      4. Apabila Mitra Usaha tidak mencantumkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), maka akan dikenakan pajak penghasilan lebih tinggi dari peraturan perpajakan. 
      5. Pengenaan tarif pajak Reward disesuaikan dengan peraturan mengenai perpajakan yang berlaku. 
      6. Beban pajak yang dikenakan berdasarkan peraturan perundang-undangan terkait perpajakan terhadap Bonus, Reward dan/atau penghargaan yang diperoleh Mitra Usaha menjadi beban dan tanggung jawab Mitra Usaha. 


      BAB VIII
      PELATIHAN & PEMBINAAN DAN PENGHARGAAN
      Pasal 15
      Pelatihan

      Perusahaan memberikan pelatihan kepada Mitra Usaha, antara lain:

      1. Perusahaan menyelenggarakan Pelatihan Pengetahuan produk yang dilakukan 1 (satu) kali setiap 1 (satu) bulan bertempat di kantor Perusahaan atau tempat lain yang ditentukan Perusahaan
      2. Orientasi Mitra Usaha Baru dilakukan 1 (satu) kali setiap 1 (satu) bulan bertempat di kantor Perusahaan atau tempat lain yang ditentukan Perusahaan.


        Pasal 16
        Pembinaan

        Perusahaan melakukan pembinaan kepada Mitra Usaha antara lain :

        1. Infiny Business Preview (IBP) yang dilakukan 1 (satu) kali setiap 1 (satu) bulan bertempat di kantor Perusahaan atau tempat lain yang ditentukan Perusahaan. 
        2. Infiny Basic Training (IBT) yang dilakukan 1 (satu) kali setiap 1 (satu) bulan bertempat di kantor Perusahaan atau tempat lain yang ditentukan Perusahaan. 
        3. Infiny Distributor Orientation (IDO) yang dilakukan setiap 1 (satu) kali setiap 1 (satu) bulan bertempat di kantor Perusahaan atau tempat lain yang ditentukan Perusahaan. 
        4. Infiny Presentation Methods (IPM) yang dilakukan setiap 1 (satu) kali setiap 1 (satu) bulan bertempat di kantor Perusahaan atau tempat lain yang ditentukan Perusahaan. 
        5. Out Station Time (OST) yang dilakukan 6 (enam) bulan sekali yang diselenggarakan di tempat yang ditentukan Perusahaan. 
        6. Leadership Seminar yang dilakukan 1 (satu) tahun sekali yang diselenggarakan di tempat yang ditentukan Perusahaan. 

        7. Pasal 17
          Penghargaan

          Penghargaan diberikan kepada Mitra Usaha yang mencapai Peringkat Anggota tertentu.


          BAB IX
          Pasal 18
          PELANGGARAN,PENGADUAN,SANKSI

          1. Mitra Usaha berhak mengadukan segala tindakan Mitra Usaha lain yang menyimpang dari ketentuan Kode Etik dan peraturan Perusahaan dengan melampirkan :
            1. Data Mitra Usaha terlapor berupa User ID Anggota dan nama Mitra Usaha
            2. Uraian singkat atau kronologi yang ditandatangani diatas materai secukupnya
            3. Identitas diri pelapor
          2. Perusahaan dapat sewaktu-waktu melakukan pemeriksaan terhadap Mitra Usaha yang diduga melakukan pelanggaran.
          3. Perusahaan tidak berwenang memutus dan memberikan sanksi terhadap tindakan dengan ancaman pidana berdsarakan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.
          4. Perusahaan hanya berwenang memeriksa dan memutus terhadap tindakan pelanggaran administrasi keanggotaan berdasarkan Kode Etik
          5. Sanksi atas pelanggaran yang dilakukan Mitra Usaha antara lain :
            1. Teguran secara lisan dan atau tulisan.
            2. Skorsing berupa pelarangan melakukan aktivitas keanggotaan dalam jangka waktu 1 sampai dengan 3 bulan yang ditentukan oleh perusahaan.
            3. Penangguhan Bonus untuk jangka waktu 1 sampai dengan 3 bulan dan perusahaan tidak berkewajiban mengganti rugi dalam bentuk apapun
            4. Pemberhentian atau pengakhiran keanggotaan tanpa kompensasi apapun.
          6. Pemberian sanksi dilakukan oleh Direksi Perusahaan dan/atau oleh Departemen Legal dan dapat diputuskan tidak berdasarkan urutan di atas, namun dapat diputuskan sesuai kondisi saat itu.
          7. Perusahaan dapat membatasi penjualan Produk kepada Mitra Usaha apabila terdapat indikasi penyalahgunaan prinsip-prinsip penjualan yang telah ditetapkan oleh Perusahaan dan akan disosialisasikan kepada Mitra Usaha selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kalender sebelum diberlakukan setelah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia


            Pasal 19
            PENYELESAIAN PERSELISIHAN

            1. Apabila terjadi perselisihan antara Mitra Usaha dengan Perusahaan, akan diselesaikan secara musyawarah.
            2. Terhadap perselisihan yang terjadi, Perusahaan memilih dan didaftarkan di wilayah hukum Pengadilan Negeri Jakarta Utara.
            3. Perusahaan hanya dapat memberikan mediasi terhadap perselisihan diantara Mitra Usaha yang terjadi terkait dengan Kode Etik
            4. Dalam hal terjadi perselisihan di antara Mitra Usaha, maka para pihak yang berselisih wajib mengupayakan penyelesaian antara mereka sendiri, secara hirarkis dengan melibatkan pimpinan tim (Leader). Jika hal tersebut tidak dapat diselesaikan, maka para pihak dapat meminta Perusahaan sebagai penengah.
            5. Dalam hal terjadi perselisihan, Perusahaan berhak menunda pembayaran Bonus sampai dengan adanya kesepakatan, perdamaian dan/atau penyelesaian Perselisihan.


              Pasal 20
              PENUTUP

              1. Kode Etik ini berlaku hanya untuk usaha Penjualan Langsung di lingkungan Perusahaan diseluruh wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia
              2. Seluruh Mitra Usaha wajib mematuhi Kode Etik ini.
              3. Kode Etik ini hanya berisi aturan-aturan pokok,sedangkan secara khusus pelaksanaan Kode Etik ini akan diatur didalam peraturan tersendiri.
              4. Perusahaan berhak melakukan perubahan / perbaikan pembaharuan Kode Etik ini apabila dianggap perlu dengan terlebih dahulu MENDAPATKAN PERSETUJUAN DARI KEMENTRIAN PERDAGANGAN dan mensosialisasikan kepada para Mitra Usaha selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kalender sebelum perubahan tersebut diberlakukan.
              5. Bila perusahaan melakukan perubahan atau perbaikan atau pembaharuan Kode Etik, maka yang dinyatakan sah dan berlaku adalah Kode Etik yang telah disetujui oleh Kementerian Perdagangan.
              6. Perusahaan tidak bertanggung jawab atas keterlambatan dan kegagalan dalam pelaksanaan kewajibannya apabila pelaksanaan menjadi tidak dapat dilakukan karena situasi yang berada di luar kendali yang wajar dari pihaknya. Hal ini termasuk, namun tidak terbatas pada, adanya pemogokan, kesulitan tenaga kerja, kerusuhan, terorisme, perang, kebakaran, banjir, gempa bumi, tsunami, gunung meletus, maupun bencana alam lainnya, kematian, terbatasnya sumber pasokan suatu pihak, atau ketetapan atau keputusan pemerintah, yang adalah di luar kendali perusahaan.

                   

Produk Infinycal adalah produk yang sangat berguna. produk Infinycal terbaik yang ada dipasaran. Infinycal juga membawa berkah bagi seluruh orang Indonesia. Infinycal merupakan anugrah yang terindah yang diberikan untuk kita semua. Infinycal menghasilkan rejeki bagi banyak pembawa berkah. Infinycal bisa mengatasi masalah kanker. Infinycal juga bisa mengatasi masalah penyakit kusta. Infinycal mengatasi masalah diabetes. Infinycal mengatasi tumor. Infinycal juga bisa menghilangkan miom. Infinycal juga bisa menghilangkan kandungan kolesterol. Infinycal mengurangi kandungan gula pada darah anda. Infinycal juga bisa menghilangkan masalah pada jantung anda. Infinycal bisa juga menghilangkan sakit mata. Infinycal mengatasi masalah kesehatan sakit gigi. Infinycal mengatasi masalah kesehatan sakit hidung. Infinycal bisa mengatasi masalah luka. Infinycal juga bisa membantu kerja ginjal. Infinycal bisa menghilangkan luka bekas bakar. Infinycal bisa menghilangkan ambeien. Infinycal mengatasi menyembuhkan patah tulang. Infinycal bisa membuat orang menjadi lebih berkarya dalam hidup nya. Infinycal merupakan berkah bagi indonesia. Infinycal merupakan sebuah produk yang sangat ajaib. Infinycal adalah produk yang sangat mujarab. Infinycal sangat ampuh menyembuhkan berbagai macam masalah kesehatan. Infinycal adalah produk yang sangat luar biasa. Infinycal memiliki momentum dalam hal bisnis. Infinycal produk yang monopoli pasar. Infinycal membuat orang yang mengkonsumsinya menjadi sehat. Infinycal. Infinycal bisa juga membuat penderita kanker untuk hidup dengan kwalitas lebih baik. Infinycal bisa menyembuhkan penyakit kusta. Infinycal bisa menyembuhkan penyakit diabetes. Infinycal juga bisa menyembuhkan penyakit tumor. Infinycal bisa juga menghilangkan miom. Infinycal bisa menyembuhkan penyakit yang diakibatkan kadar kolesterol. Infinycal juga menyembuhkan sakit gula darah. Infinycal menyembuhkan penyakit jantung. Infinycal menyembuhkan sakit mata. Infinycal menyembuhkan sakit gigi. Infinycal menyembuhkan masalah pada hidung. Infinycal bisa menyembuhkan luka akibat kecelakaan. Infinycal menyembuhkan masalah pada ginjal. Infinycal menyembuhkan luka akibat terbakar. Infinycal bisa menyembuhkan ambeien. Infinycal bisa menyembuhkan masalah patah tulang. Infinycal membuat orang menjadi lebih berkarya dalam hidupnya. Infinycal sangat berharga bagi indonesia. Infinycal merupakan produk yang sangat ajaib. Infinycal sangat mujarab. Infinycal ampuh menyelesaikan masalah kesehatan. Infinycal luar biasa. Bisnis Infinycal memanfaatkan momentum. Infinycal monopoli pasar produk kesehatan di dunia. Infinycal membantu menjaga kesehatan kita. Infinycal bukan obat. Infinycal adalah suplemen. Infinycal menutrisi sumsum tulang. Infinycal adalah ion kalsium. Infinycal terbuat dari  nacre. Infinycal memang keren. Infinycal merupakan sumber penghasilan. Infinycal pembawa berkah. Infinycal pahit. Infinycal amis. Infinycal asam. Infinycal bau. Infinycal sepat. Infinycal asin. Infinycal pedas. Infinycal tawar. Infinycal 8 detik. Infinycal kesehatan. Infinycal healthy. Infinycal ost. Infinycal ibp. Infinycal suplemen kesehatan. Infinycal suplemen. Infinycal bonus. Infinycal membantu orang. Infinycal alkali. Infinycal detox. Infinycal hati. Infinycal lever. Infinycal empedu. Infinycal TBC. Infinycal ginjal. Infinycal kurang tidur. Infinycal syaraf otak lelah. Infinycal lambung. Infinycal radang usus. Infinycal otot.
Terms and Conditions Member Login

feel | love | share

PT. INFINY NIAGA ABADI